-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Puncak Peringatan HPN 2021, Bupati Tantri Gathering Bersama Insan Pers

    2/26/21, 12:22 WIB Last Updated 2021-02-26T05:22:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Sukapura, Lensaupdate.com - Sebagai puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Gathering bersama insan pers yang terdiri dari pengurus beserta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Perwakilan Probolinggo dan perwakilan organisasi dari media dan jurnalis, Kamis (25/2/2021) di Bromorest Cafe Desa Sariwani Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. 

    Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Ketua PWI Persiapan Perwakilan Probolinggo HA Suyuti dan narasumber Suko Widodo selaku Pakar Komunikasi Publik dari Surabaya. 

    Tampak pula anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang juga tokoh adat masyarakat Tengger Supoyo, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Probolinggo Ali Kusno serta Camat Sukapura Rochmad Widiarto dan anggota Forkopimka Sukapura. 

    Kegiatan Gathering memperingati HPN 2021 yang mengambil tema "Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan" ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dan meningkatkan komunikasi yang baik antara jurnalis dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. 

    Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan) erwakilan Probolinggo HA. Suyuti menyampaikan jurnalis sebagai akselerator perubahan adalah seorang jurnalisme tidak cukup dengan meningkatkan kesadaran terhadap sebuah permasalahan. Akan tetapi jurnalisme menunjukkan gagasan dan model-model solusi terhadap permasalahan dalam masyarakat. "Hal inilah yang dikatakan jurnalis solusi untuk diterapkannya," ungkapnya. 

    Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan kegiatan gathering yang mengundang Bapak Suko Widodo sebagai Pakar Komunikasi Publik ini tidak lain adalah ingin sharing berbagi pengalaman sekaligus pencerahan dalam distruksi pandemi Covid-19. Teman teman wartawan yang menjadi counter dari seluruh informasi publik atau berita hoax yang telah menjamur. 

    "Melalui momentum yang bertemakan Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan ini nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo," katanya.  

    Sedangkan Suko Widodo menegaskan dengan peringatan HPN 2021 dalam ajakan Bupati Probolinggo good news from Probolinggo itu sangatlah penting dan dapat mendukung Kabupaten Probolinggo. "Usulan saya pada rumus pekerjaan modern terhadap digital distruksi adalah kolaborasi. Artinya ngobrol tentang kolaborasi, hal apa solusi yang ditawarkan," terangnya. 

    Dalam perjanjian tidak tertulis dengan Ketua PWI Probolinggo jelas Suko Widodo, dirinya akan membuat plat form media baru sebagaimana atas permintaan dari Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk menjadi Direktur Pusat Pengembangan Media dan Kehumasan yang dimulai pada bulan Maret 2021.

    "Kami akan mengkurasi berita, dimana berita dari Probolinggo yang berbasis pengetahuan akan diangkat ke internasional," pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini