-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Puluhan Anggota Polres Probolinggo Penyintas Covid-19 Lakukan Skrining Donor Plasma Konvalesen

    2/10/21, 17:51 WIB Last Updated 2021-02-10T10:51:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan plasma konvalesen yang sangat tinggi, puluhan anggota Polres Probolinggo penyintas Covid-19 tergerak untuk mendonorkan plasmanya.

    Puluhan anggota Polres Probolinggo tersebut mengikuti sejumlah skrining untuk memastikan apakah mereka bisa untuk melakukan donor plasma melalui PMI Kabupaten Probolinggo.

    Petugas PMI Kabupaten Probolinggo Sayidil Huddri menjelaskan ada sekitar 30 penyintas Covid-19 dari anggota Polres Probolinggo. Mereka yang terdiri dari perwira dan bintara tersebut hendak berdonor plasma. Tetapi terlebih dahulu harus dilakukan pendataan dan screening.

    “Yang hadir di sini tidak serta merta bisa mendonorkan plasmanya, tetapi harus mengikuti screening terlebih dahulu. Setelah lolos nanti juga akan dites melalui laborat. Setelah memenuhi syarat baru bisa diambil plasmanya,” ujar Huddri.

    Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dukungan dari polisi untuk peduli kemanusiaan karena plasma konvalesen yang langka saat ini. Orang nomor satu di jajaran kepolisian Probolinggo yang merupakan penyintas Covid-19 juga ikut aksi kemanusiaan ini.

    “Memang saat ini masih cukup sulit mencari donor plasma konvalesen. Donor plasma ini tidak semudah seperti donor darah karena harus melalui screening. Saya bersama 29 anggota yang merupakan penyintas COVID-19 secara sukarela dan tergerak hati kami untuk mengikuti screening donor plasma,” ujar Ferdy.

    Ferdy mengharapkan nantinya ketika sudah didapatkan plasma konvalesen agar bisa diprioritaskan untuk para anggota Polri yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masyarakat atau pasien yang membutuhkan plasma konvalesen.

    “Setelah mengikuti screening, sample darahnya akan dikirim ke laboratorium untuk memastikan bahwa yang bersangkutan layak mengikuti proses pengambilan plasma di kantor PMI beberapa hari mendatang,” pungkasnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini