-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Peringati HPSN, Katar Karanganyar Tanam Mangrove dan Bersih-Bersih Pantai

    2/22/21, 19:10 WIB Last Updated 2021-02-22T12:10:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Paiton, Lensaupdate.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-98 NU dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), pengurus Karang Taruna (Katar) Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Kraksaan melakukan penanaman pohon mangrove dan bersih-bersih Pantai Juteng, Minggu (21/2/2021).

    Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Juteng Dusun Karanganom Desa Karanganyar Kecamatan Paiton ini melibatkan 200 orang personil. Aksi ini dilakukan dalam momentum pelantikan pengurus Katar Desa Karanganyar Kecamatan Paiton.

    Ahmad Maulana, pengurus Bidang Kemaritiman Karang Taruna Desa Karanganyar mengatakan kegiatan ini dimaksudkan mengedukasi masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan di sekitar pantai, terutama perihal sampah. "Sekaligus meningkatkan kepedulian masyarakat agar menjaga kearifan lokal yang berada di Desa Karanganyar Kecamatan Paiton," katanya.

    Menurut Ahmad Maulana, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sadar akan bahaya sampah yang dihasilkan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi orang lain bahkan lingkungan sekitar pantai. Disamping itu, masyarakat bisa lebih memperhatikan akan kebersihan terutama yang berada di pinggir pantai lebih tepatnya di daerah pesisir.

    "Karena untuk saat ini fasilitas sudah dilengkapi seperti tong sampah agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya, bukan di pinggir pantai atau sekitar tambak. Pada dasarnya jika kita sadar dengan kebersihan lingkungan, kita tidak akan ceroboh untuk membuang sampah sembarangan yang mana bukan tempatnya," pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini