-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Peringati Harlah ke-98 NU, GP Ansor Kraksaan Sumbang 1.000 Kantong Darah

    2/21/21, 10:25 WIB Last Updated 2021-02-21T03:25:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan,Lensaupdate.com - Dalam rangka memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan Kabupaten Probolinnggo melakukan kegiatan donor darah massal, Sabtu (20/2/2021). Kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-98 NU tersebut dipusatkan di Kantor PC GP Ansor Kota Kraksaan di Jl. Rengganis Kelurahan Patokan Kota Kraksaan.

    "Donor darah dilakukan guna membantu PMI Kabupaten Probolinggo dalam menyediakan kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-98," kata Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq.

    Untuk kegiatan donor darah ini jelas Taufik, pihaknya menargetkan dalam menyumbang 1.000 kantong darah. Selain di Kantor GP Ansor Kota Kraksaan, donor darah massal ini juga akan digelar di beberapa titik berbeda.

    “Target kita 1.000 kantong darah terkumpul. Tahap awal, kita mulai hari ini kemudian dilanjutkan di beberapa daerah sampai target seribu kantong tercapai. Sebab, Kabupaten Probolinggo memang sangat butuh stok darah,” jelanya.

    Dalam donor darah ini jelas Taufiq, pendonor tidak hanya dari kalangan internal PC GP Ansor Kota Kraksaan dan jajaran. Melainkan juga berlaku bagi semua warga yang ingin mendonorkan darahnya ke PMI.

    “Tentunya akan kami sosialisasikan lebih dulu sebelum menggelar donor darah selanjutnya. Informasi yang kami dapatkan, stok darah di Kabupaten Probolinggo memang dibutuhkan, stoknya sangat tipis,” tegasnya.

    Sementara Tenaga Teknis PMI Kabupaten Probolinggo Mudiono menyampaikan, sejak pandemi Covid-19 melanda, pihaknya memang kewalahan menyediakan stok darah.

    “Dalam satu bulan saja, kebutuhan darah kita antara 500 hingga 600 kantong, karena setiap pasien membutuhkan 3 hingga 4 kantong sekali pakai. Bahkan stok darah AB bulan ini kita kosong,” ujarnya.

    Menurut Mudiono, sebenarnya semua jenis darah dibutuhkan, baik golongan darah A, B dan O atau AB. “Tapi stok darah yang paling sulit kita dapatkan itu golongan AB karena golongan darah ini memang langka,” tegasnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini