-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Pembangunan Masjid At-Tin Miera Handi Resmi Dimulai

    2/14/21, 19:09 WIB Last Updated 2021-02-14T12:09:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gending, Lensaupdate.com - Mustasyar PCNU Kota Kraksaan Drs H Hasan Aminuddin M.Si yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI melakukan peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya pembangunan Masjid At-Tin Miera Handi di Dusun Banjar Blok Rondokuning Desa Randupitu Kecamatan Gending, Minggu (14/2/2021) pagi. 

    Masjid yang memiliki lokasi strategis tepat di pinggir selatan jalan Pantura tersebut rencananya akan banyak dimanfaatkan oleh para warga yang berada di lingkungan perumahan dan kaplingan di sekitarnya. Serta sekaligus akan menjadi jujukan bagi para musyafir yang sedang melakukan perjalanan. 

    Dalam sambutannya Hasan Aminuddin sangat bangga dan mengapresiasi atas semangat para panitia pembangunan masjid dan kemurahan hati para donatur yang telah mengorbankan hartanya di jalan Allah. Karena adanya sebuah masjid menurut Pengasuh Pondok Pesantren HATI ini merupakan simbol amal makruf nahi mungkar. 

    "Yang memberi nama Masjid At-Tin Miera Handi ini adalah Pak Sekda Soeparwiyono yang merupakan nama dari ibunda dan nama dari almarhumah putrinya. Sedangkan yang mewakafkan tanahnya adalah H Achmad Fauzi, saya atas nama rakyat Kabupaten Probolinggo mengucapkan terimakasih semoga diberi umur dan rejeki barokah sekeluarga," ungkap Hasan Aminuddin. 

    Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin selaku penasehat dan pelindung panitia pembangunan Masjid At-Tin Miera Handi mengetuk keikhlasan hati masyarakat Desa Randupitu. Terutama umat Rasulullah SAW yang dicukupkan rejekinya guna membantu meringankan pembangunan masjid pada lahan seluas 1.755 meter persegi tersebut agar segera bisa dimanfaatkan untuk beribadah. 

    "Dengan mengucap bismillaahirrahmaanirrahiim, pada hari ini masjid At-Tin Miera Handi saya nyatakan dimulai pembangunannya. Semoga disegerakan ditempati untuk bersujud oleh umat baginda Rasulullah Muhammad SAW, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan barokah umur. Mudah-mudahan pandemi ini segera diangkat oleh Allah SWT," pungkasnya. 

    Sementara dalam laporannya Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono menyampaikan bahwa hal ini adalah bersama hidayah dari Allah. Niat awalnya  muncul bersamaan juga dengan niat keluarga H Ahmad Fauzi untuk mewakafkan tanahnya untuk masjid. "InsyaAllah niat kami semua adalah semata- mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWt," kata Sekda Soeparwiyono. 

    Selanjutnya Sekda Soeparwiyono menjelaskan selain telah menentukan desain masjid dan menyusun panitia pembangunan, pihaknya juga telah melakukan pra pembangunan meliputi pembuatan pondasi deker jembatan akses masuk, pondasi pagar, pengurukan dan perataan lahan dengan alat berat. Menurutnya kegiatan awal ini banyak di support oleh beberapa Kepala Desa di Kecamatan Gending. 

    "Alhamdulillah kami harap shodaqoh jariyah ini diikuti oleh rekan kepala desa lainnya karena masjid ini adalah milik kita, khususnya masyarakat Kecamatan Gending. Masjid ini nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai transit pemberangkatan haji sebelum menuju ke Miniatur Ka'bah," ulasnya. 

    "Target dan harapan kami masjid ini bisa rampung pengerjaannya tidak sampai tahun 2022. Mohon doanya kepada semua mudah-mudahan pembangunan masjid ini mendapatkan kemudahan, kelancaran dan ridho Allah SWT, " imbuh Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Tin Miera Handi ini. 

    Kegiatan yang dirangkai bersama peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo dan OPD terkait, Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili, Rais Syuriah dan KH Wasik Hannan,  Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH Shihabuddin Sholeh beserta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Forkopimka Gending dan Kepala Desa se-Kecamatan Gending. (Mimie Aulia/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini