-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Kecamatan Dringu dan Pakuniran Tertinggi Kasus Aktif Covid-19

    2/20/21, 19:06 WIB Last Updated 2021-02-20T12:06:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo hingga Sabtu (20/2/2021) malam merilis kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo bertambah 8 kasus.

    Untuk sebaran kasus Covid-19 terjadi di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Lima besar kecamatan dengan jumlah kasus aktif dan masih dirawat di Kabupaten Probolinggo diantaranya Kecamatan Dringu sebanyak 7 kasus, Kecamatan Pakuniran sebanyak 7 kasus, Kecamatan Kraksaan sebanyak 6 kasus, Kecamatan Maron sebanyak 6 kasus dan Kecamatan Krucil sebanyak 6 kasus.

    “Dari sisi penambahan kasus positif baru, hari ini ada tambahan 8 kasus dan jumlahnya secara kumulatifnya menjadi 3.008 kasus. Penambahan kasus harian tertinggi disumbangkan oleh Kecamatan Kraksaan sebanyak 3 kasus sehingga total kasus secara kumulatif mencapai 462 kasus,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica .

    Penyumbang kasus harian selanjutnya berada di Kecamatan Maron, Paiton, Pajarakan, Krucil dan Sumberasih masing-masing sebanyak 1 kasus. Dengan demikian, total kasus secara kumulatif di Kecamatan Maron mencapai 167 kasus, Kecamatan Paiton mencapai 278 kasus, Kecamatan Pajarakan mencapai 199 kasus, Kecamatan Krucil mencapai 25 kasus dan Kecamatan Sumberasih mencapai 192 kasus.

    “Sementara untuk kasus kematian per hari ini ada penambahan 1 kasus dan secara kumulatif jumlahnya mencapai 177 kasus. Penambahan kasus kematian harian ini berada di Kecamatan Tongas sehingga totalnya mencapai 8 kasus. Kasus kematian tertinggi hingga hari ini berada di Kecamatan Dringu sebanyak 31 kasus,” tegasnya.

    “Sedangkan untuk jumlah kasus suspect (ODP dan PDP masih dirawat) di Kabupaten Probolinggo hingga hari ini sudah mencapai 26 kasus, kasus probable (menunggu hasil swab) sebanyak 17 kasus dan kasus discarded (sembuh dari kasus suspect) sebanyak 577 kasus," pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini