-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Kapolsek Gading Sumbangkan Separuh Gajinya untuk Bangun Musholla Al Firdaus

    2/21/21, 10:42 WIB Last Updated 2021-02-21T04:05:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gading, Lensaupdate.com - Mungkin apa yang dilakukan oleh Kapolsek Gading IPTU Bagus Purnama ini bisa dicontoh dan menjadi panutan bagi semua kalangan masyarakat. Pasalnya dia mengikhlaskan separuh gajinya untuk digunakan membangun sebuah musholla yang diberi nama Musholla Al Firdaus.

    Musholla Al Firdaus dengan ukuran 8x10 cm ini berdiri kokoh di komplek Mapolsek Gading. Musholla ini mampu menampung masyarakat untuk berjamaah setiap sholat 5 waktu.

    "Sebelum dibangun Musholla Al Firdaus ini, kawasan Mapolsek Gading terlihat seperti angker sekali. Alhamdulilah sekarang sudah tidak lagi," kata Arnawi, salah satu Perangkat Desa Wangkal Kecamatan Gading, Minggu (21/2/2021).

    Menurut Arnawi, Mushollah Al Firdaus ini setiap harinya selalu ramai didatangi oleh para warga yang akan melakukan sholat berjamaah. "Terkadang yang jama'ah itu sampai dua shaf (barisan sholat). Kalau sholat Maghrib yang berjamaah bisa lebih hingga 3 shaf," jelasnya.

    Untuk imam sholat jelas Arnawi adalah warga sekitar secara bergiliran. "Jadi setiap waktunya bergiliran yang menjadi imamnya. Terkadang saya (Arnawi) dan H Jumali," tegasnya.

    Selain itu masih kata Takmir Musholla Al-Firdaus ini, kalau Kapolsek Gading IPTU Bagus Purnama juga menjadi Muadzin (Adzan). "Kalau Pak Kapolsek seng jadi Muadzinnya, terkadang saya yang menjadi imamnya. Jadi setiap waktunya itu selalu ramai dan banyak warga yang jama'ah setelah ada musholla ini," paparnya.

    Sementara Kapolsek Gading IPTU Bagus Purnama mengatakan, kalau pembangunan Musholla Al-Firdaus tersebut terlaksana berkat kerjasama dari semua anggota Polsek Gading dan juga Polres Probolinggo.

    "Ini berkat kerjasama dari semua anggota Polsek Gading dan berkat dukungan dari Pak Kapolres (AKBP Ferdy Irawan) serta para tokoh di Kecamatan Gading. Sehingga, Musholla Al Firdaus ini berdiri dengan kokoh," ungkapnya. (Aulia Puspita/Dimaz Akbar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini