-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Dinkes Kabupaten Probolinggo Mulai Distribusikan 2.920 Dosis Vaksin Sinovac

    2/11/21, 20:58 WIB Last Updated 2021-02-11T13:58:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mayangan, Lensaupdate.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/2/2021) mulai mendistribusikan vaksin Sinovac sebanyak 2.920 dosis kepada 34 fasilitas pelayanan kesehatan (33 puskesmas dan 1 RSUD Waluyo Jati Kraksaan) di Kabupaten Probolinggo,.

    Vaksin Sinovac ini akan digunakan untuk vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Probolinggo tahap 1 dosis 2 yang akan dimulai pada Sabtu (13/2/2021) mendatang.  

    Secara bergantian masing-masing utusan dari seluruh puskesmas dan rumah sakit yang telah terdata itu mendatangi Gudang Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan Dinkes Kabupaten Probolinggo yang terletak di Jl Anggrek Nomor 32 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. 

    Pendistribusian vaksin Sinovac untuk vaksinasi Covid-19 tahap 1 dosis 2 ini mendapatkan pengamanan secara ketat dari jajaran TNI/Polri. Serah terima vaksin Sinovac ini disaksikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko.

    “Mekanisme pendistribusian vaksin Sinovac ini dilakukan sesuai dengan SOP untuk mempertahankan rantai dingin vaksin mulai dari tempat penyimpanan kabupaten sampai di tempat pelayanan kesehatan yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko.

    Menurut Mujoko, vaksin diambil oleh masing-masing utusan puskesmas dan rumah sakit dengan menggunakan piranti cool box untuk mempertahankan suhu vaksin antara 2-4 derajat Celsius. 

    “Nantinya di masing-masing puskesmas, vaksin ini akan disimpan di refrigerator atau lemari dingin khusus untuk menyimpan vaksin sampai waktu pelaksanaan vaksinasi Covid-19," pungkasnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini