-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Terpapar Covid-19, Nakes RSUD Kota Probolinggo Meninggal

    11/28/20, 17:21 WIB Last Updated 2020-11-28T10:21:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mayangan, Lensaupdate.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Jum’at (27/11/2020) sekitar pukul 18.25 WIB. Ia sehari-hari berdinas sebagai tenaga kesehatan di Ruang OKA atau bagian operasi di RSUD dr Mochamad Saleh.

    Nakes yang diketahui bernama Sumarsono asal Jalan Gubernur Suryo Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo ini mengembuskan napas terakhir setelah dirawat 7 hari, di ruang isolasi bertekanan negatif.

    Jenazahnya dilepas dari kamar jenazah RSUD dr. Mochamad Saleh sekitar pukul 21.30 WIB oleh dr Bambang Soekotjo, Ketua Komite Medik RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo.
    Kepada sejumlah awak media, dr Bambang Soekotjo mengaku cukup lama mengenal almarhum. 

    “Sekitar seminggu lalu merasa sakit, gejala greges. Awalnya istirahat sendiri karena dikira tipes. Karena tidak merasa membaik, akhirnya dibawa ke RSUD dan dinyatakan positif Covid-19. Setahu saya beliau ini tidak ada komorbid, 4 hari lalu dipasang ventilator untuk membantu pernapasan,” katanya.

    Plt Direktur RSUD dr Mochamad Saleh, dr Abbrar Khuddah membenarkan bahwa salah satu nakesnya meninggal terpapar Covid-19. Pihaknya berduka atas gugurnya sang nakes. “Benar tenaga kesehatan meninggal dunia akibat paparan Covid-19. Sangat kehilangan kepergian almarhum. Semoga kepergian almarhum husnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT,” ujar dr Abbrar.

    Wali Kota Probolinggo sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin juga turut berduka atas meninggalnya kembali seorang tenaga kesehatan di RSUD dr Mochamad Saleh. Pihaknya mengimbau para nakes untuk terus menjaga kesehatan dalam bertugas.

    "Kami turut berduka cita tenaga kesehatan RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo meninggal dunia terpapar Covid-19. Sejak sebulan, 32 orang sudah meninggal dunia akibat paparan Covid-19. Dan penambahan orang juga mengalami kenaikan," katanya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini