-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Nekat Curi Pampers, Pemuda Asal Kecamatan Besuk Diamankan Polsek Paiton

    11/8/20, 21:54 WIB Last Updated 2020-11-08T14:54:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Paiton, Lensaupdate.com - Seorang pemuda A (20), asal Desa Sumberan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo terpaksa harus berurusan dan diamankan oleh personil Polsek Paiton, Sabtu (7/11/2020). Hal ini dikarenakan pemuda ini nekat mencuri sebuah pampers di toko modern di kawasan Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton. Pasalnya saat melakukan aksinya kepergok penjaga toko.

    Kapolsek Paiton, AKP. Noer Choiri mengatakan bahwa pelaku terpaksa mencuri karena himpitan  ekonomi. Sebelumnya, sang istri memintanya membelikan popok untuk sibuah hati yang masih berusia tiga bulan.

    “Pelaku A ini, terpaksa mencuri karean terhimpit ekonomi. Pelaku sampai saat ini masih belum memiliki pekerjaan yang pasti. Dan sang istri meminta untuk membelikan popok untuk anaknya yang masih berusia tiga bulan, karena tidak memiliki uang maka pelaku memilih untuk mencuri,” katanya.

    Menurut Kapolsek, saat menjalankan aksinya, pelaku menyembunyikan pampers curian di balik bajunya. Pegawai toko modern yang memergoki aksi A berteriak dan pelaku mencoba melarikan diri. “Saat kepergok A mencoba melarikan diri dengan menaiki sepeda motornya.” Lanjut Noer Choiri. “Selanjutnya pelaku diteriaki maling dan dikejar. Warga yang sebelumnya ikut mengejar sempat pula curiga bahwa A sebagai pelaku curanmor,” imbuh kapolsek.

    “Kemudian si A ini kabur ke arah timur, dan diteriaki maling-maling oleh petugas toko Modern tersebut. Karena hanya teriak maling-maling saja, maka warga sekitar mengira pelaku adalah pelaku curanmor,” jelasnya.

    Pelaku yang kebingungan ini selanjutnya bersembunyi di tengah ladang jagung. Tepatnya di Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton. Tak sulit bagi petugas dan warga yang ikut mengejar menemukan A, hingga selanjutnya digelandang ke Mapolsek Paiton, Polres Probolinggo.

    “Kami amankan di tengah ladang jagung, dan sempat menjadi bulan-bulanan massa yang ikut mengejar. Selanjutnya kami amankan ke Mapolsek Paiton, berikut dengan barang bukti satu buah pampers dan sepeda motor yang digunakan pelaku,” tegasnya.

    Karena kerugian yang di alami toko modern kecil, maka kasus ini berhasil dimediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan. “Karena kerugiannya kecil, maka kami berusaha untuk memediasi kedua belah pihak, antara pelaku dengan pihak toko modern. Alhamdulillah bisa dimediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan," pungkasnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini