-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Ketua Kwarcab Pramuka Probolinggo Tutup Wirakarya Cabang Probolinggo 2020

    11/25/20, 08:23 WIB Last Updated 2020-11-25T01:23:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kotaanyar, Lensaupdate.com - Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo secara resmi menutup kegiatan Wirakarya Cabang Probolinggo Tahun 2020, Selasa (24/11/2020) di Dusun Alaskembang Desa Tambak Ukir Kecamatan Kotaanyar. 

    Sebagai tanda berakhirnya kegiatan selama 6 (enam) hari tersebut dilakukan pencabutan kapak pusaka Wirakarya serta pelepasan tanda peserta oleh Kak Timbul Prihanjoko dan pengguntingan pita peresmian MCK umum salah satu hasil bakti sosial kali ini. 

    Kegiatan rutin Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo yang mengedepankan kolaborasi bakti sosial bersama masyarakat kali ini disebar pada tiga wilayah kecamatan (Banyuanyar, Maron, Kotaanyar) dengan diikuti oleh total 80 peserta anggota Pramuka Penegak dari 24 Kwartir Ranting se-Kabupaten Probolinggo.

    Dari total peserta Wirakarya Cabang itu dibagi menjadi dua wilayah kerja. Yakni pada korwil tengah sebanyak 50 peserta dan korwil timur sebanyak 30 peserta yang seluruhnya di konsentrasikan di Dusun Alaskembang Desa Tambak Ukir selama 6 (enam) hari mulai 19 hingga 24 Nopember 2020. 

    Turut hadir mendampingi Kak Timbul Prihanjoko saat itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko dan diikuti oleh Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Edy Junaidi beserta jajaran pengurus lainnya dan Forkopimka Kotaanyar. 

    Dalam sambutannya Kak Timbul Prihanjoko sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang cukup menguras tenaga dan waktu ini. Tujuannya tiada lain guna menciptakan gerakan kerelawanan dan kepedulian yang kuat terpercaya, sebagai bukti positif keberadaan gerakan Pramuka Probolinggo bagi masyarakat bangsa dan negara. 

    Kak Timbul mengemukakan, bakti sosial di tengah lingkungan masyarakat seperti ini merupakan bukti nyata bahwa Gerakan Pramuka merupakan tempat untuk mendidik karakter yang berguna bagi masyarakat, peka dan peduli terhadap lingkungan dan pelestariannya. 

    "Apa yang telah mereda lakukan disini sesuai dengan isi Satya Pramuka yakni ikut serta membangun masyarakat dan turut serta mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Insya Allah kita akan kembali lagi di tempat ini dengan program dan kegiatan yang berbeda," tandasnya. (Mimie Aulia/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini