-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Dispendik Kabupaten Probolinggo Gelar Bimtek Penilaian Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan

    11/18/20, 23:27 WIB Last Updated 2020-11-18T16:27:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Dringu, Lensaupdate.com – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo memberikan bimbingan teknis (bimtek) penilaian Kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan di ruang pertemuan SDN Kedungdalem II Kecamatan Dringu, Senin hingga Rabu (16-19/11/2020).

    Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang tutor dari 30 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di Kabupaten Probolinggo yang dibagi dalam 3 (tiga) hari. Hari pertama diikuti 30 orang tutor pendidikan kesetaraan Paket A, hari kedua diikuti 30 orang tutor pendidikan kesetaraan Paket B dan hari ketiga diikuti 30 orang tutor pendidikan kesetaraan Paket C.

    Setiap harinya para tutor mendapatkan materi tentang penilaian sikap (KI-1), penilaian pengetahuan (KI-3), penilaian ketrampilan (KI-4), pengenalan aplikasi e-raport, pembuatan instrument penilaian, pemberdayaan dan keterampilan serta praktek pengisian e-raport oleh Pamong Belajar dari SKB Kraksaan. 

    Selain itu juga ada narasumber yang merupakan Pamong Belajar SKB Gudo Kabupaten Jombang. Dimana pamong belajar ini sudah professional di tingkat nasional berkaitan dengan kurikulum dan penilaian.

    Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD, PNF Yuli Agus mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para tutor PKBM di Kabupaten Probolinggo mampu menerapkan Kurikulum 2013 sesuai dengan harapan untuk meningkatkan standard an mutu pendidikan kesetaraan.

    “Selain itu, untuk meningkatkan SDM dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta untuk mengolah keterampilan skill masing-masing warga belajar supaya bisa mandiri dalam mencari ekonomi,” katanya.

    Melalui kegiatan ini Yuli Agus mengharapkan agar nantinya ke depan para tutor PKBM di Kabupaten Probolinggo mampu menerapkan di PKBM masing-masing dengan baik. “Sekaligus mampu mengembangkan penerapan Kurikulum 2013 dengan baik,” harapnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini