-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Diskan Kabupaten Probolinggo Serahkan Paket Sarana Budidaya Ikan Kolam Lele Keluarga

    11/25/20, 20:17 WIB Last Updated 2020-11-25T13:17:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gading, Lensaupdate.com - Dalam rangka pengentasan stunting khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo, Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur melakukan sosialisasi dan menyerahkan paket sarana budidaya ikan berupa kolega (kolam lele keluarga), Selasa (24/11/2020).

    Sarana budidaya ikan Kolega sebanyak 40 unit ini dihibahkan kepada 40 masyarakat di Dusun Tomangan Desa Betek Taman Kecamatan Gading sebagai upaya untuk meningkatkan gizi keluarga di desa lokus stunting.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi didampingi oleh perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Kepala Bidang Perikanan Budidaya Diskan Kabupaten Probolinggo Wahid Noor Azis dan Kasi Produksi Perikanan Budidaya Diskan Kabupaten Probolinggo Asmiyati Kurnianingsih.

    Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi mengatakan kegiatan budidaya berupa kolega (kolam lele keluarga) kepada desa yang sebagian masyarakatnya terkena stunting ini bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat dan mengurangi stunting yang ada di desa tersebut.  

    “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya makan ikan untuk memenuhi gizi masyarakat dan mengajarkan kepada mereka bagaimana cara melakukan kegiatan budidaya ikan sehingga mereka lebih mudah untuk mengkonsumsi ikan sebagai upaya peningkatan gizi,” katanya.

    Menurut Dedy, program Kolam Lele Keluarga (Kolega) ini dimaksudkan untuk meningkatkan taraf hidup, pemberdayaan masyarakat dan menambah pendapatan keluarga dari pembudiyaan ikan lele atas program tersebut.

    “Program Kolega ini tentunya sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena hasil program kolega bisa langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Tidak kalah pentingnya yakni dapat memberdayakan keluarga untuk bisa berkreasi dalam pengolahan makanan ikan lele dari hasil Kolega,” pungkasnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini