-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Baznas Kabupaten Probolinggo Siapkan Beasiswa Pendidikan Bagi 21 Mahasiswa Kaum Dhuafa

    11/23/20, 17:26 WIB Last Updated 2020-11-23T10:26:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo saat ini sudah melakukan seleksi dan menyiapkan beasiswa pendidikan bagi 21 mahasiswa dari keluarga kaum dhuafa di Kabupaten Probolinggo. Dalam setahun, masing-masing mahasiswa akan mendapatkan beasiswa pendidikan maksimal Rp 4 juta.

    Beasiswa pendidikan melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) ini disambut dengan sangat antusias oleh para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di beberapa perguruan tinggi baik di dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo.

    Para mahasiswa ini berasal Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong Kraksaan, Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton, STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) Zainul Hasan Genggong, Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo serta Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

    “Beasiswa pendidikan melalui Program Satu Keluarga Satu Sarjana ini bertujuan untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa dari keluarga kaum dhuafa hingga menyandang gelar sarjana,” kata Ketua Baznas Kabupaten Probolinggpo H Ahmad Muzammil.

    Menurut Muzammil, untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ini mahasiswa harus warga Kabupaten Probolinggo dan dari keluarga tidak mampu. “Selain itu, dalam keluarga tidak ada yang sarjana maupun mendapatkan beasiswa pendidikan dari lembaga lainnya,” jelasnya.

    Muzammil menerangkan, beasiswa pendidikan ini merupakan program Baznas Kabupaten Probolinggo berupa Satu Keluarga Satu Sarjana dari kalangan dhuafa yang dimaksudkan untuk memberantas kemiskinan. Sebab salah satu faktor kemiskinan karena tingkat pendidikan yang rendah.

    “Kemiskinan itu disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya. Melalui misi pendidikan ini Baznas ingin mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

    Melalui program beasiswa pendidikan ini Muzammil mengharapkan mampu ikut membantu mencerdaskan anak-anak melalui zakat yang berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

    “Dengan program beasiswa pendidikan ini, Baznas ingin benar-benar membuktikan bahwa zakat itu bertujuan untuk memberantas masalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini