-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Gunakan Face Shield Tetap Harus Pakai Masker

    10/9/20, 21:33 WIB Last Updated 2020-10-09T14:33:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com - Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan beberapa waktu ini kita sering sekali melihat seorang publik figure yang tidak memakai masker dan hanya menggunakan face shield. 

    “Tahukah kamu, bahwa face shield merupakan Alat Pelindung Diri (APD) terutama untuk daerah wajah dan mukosa (mata-hidung-mulut) serta dapat melindungi dari percikan droplet,” katanya.

    Menurut CDC jelas Dewi, face shield utamanya digunakan untuk melindungi area mata, tapi sekarang berkembang dapat melindungi sebagian besar area wajah.

    “Dengan hanya menggunakan face shield, maka kita berpotensi lebih besar menularkan COVID-19, karena droplet yang keluar dari mulut kita saat kita berbicara, bersin atau batuk dapat melayang di udara dan keluar melalui samping face shield,” jelasnya.

    Lebih lanjut Dewi menerangkan face shield tidak efektif jika digunakan tanpa masker, sehingga face shield harus digunakan bersama masker. Partikel virus dapat masuk lewat samping face shield dan masuk ke dalam hidung maupun mata. 

    “Faceshield harus menutupi area wajah termasuk area samping hingga di bawah dagu. Sebelum dan sesudah memakai face shield harus mencuci tangan. Bersihkan dan disinfeksi sehabis pakai atau dibuang jika face shield tersebut disposibel,” terangnya. 

    Dewi menambahkan penggunaan face shield saja hanya digunakan untuk orang-orang yang tidak disarankan memakai masker, misalnya untuk orang-orang dengan gangguan pernafasan atau untuk anak kurang dari 2 tahun.

    “Kesimpulannya, face shield saja tidak cukup, tetap harus digunakan bersamaan dengan masker. Karena yang terpenting adalah tetap disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini