-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Demontrasi Tolak UU Cipta Kerja, Massa Rusak Fasilitas Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo

    10/8/20, 22:12 WIB Last Updated 2020-10-08T15:12:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Pajarakan, Lensaupdate.com - Aksi demonstrasi untuk menolak Undang-undang Cipta Kerja dilakukan oleh ratusan mahasiswa di depan Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo, Kamis (8/10/2020). Hanya saja, aksi unjuk rasa para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Cipayung plus Probolinggo Raya ini sempat memanas dan bertindak anarkis dengan melempari batu petugas dan merusak fasilitas kantor DPRD Kabupaten Probolinggo.

    Unjuk rasa turun ke jalan ini merupakan buntut dari disahkannya Omnibus Law Undang-undang Cipta Lapangan Kerja. Situasi semakin memanas saat massa menunggu audiensi sejumlah perwakilan yang masuk ke kantor DPRD.Massa memaksa masuk dan merusak fasilitas kantor DPRD, mereka mengangkat pagar depan kantor, lalu dihantamkan ke petugas kepolisian Polres probolinggo.

    Karena massa semakin anarkis dengan melempari petugas dengan batu, petugas langsung menurunkan mobil watter cannon dan melepaskan tembakan gas air mata. Massa masih terus berontak dan terus maju menghadapi pasukan huru hara Polres Probolinggo.

    Ketua Umum HMI Cabang Probolinggo Abu Hanifah mengatakan, sedikitnya empat tuntutan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Probolinggo, yakni menolak UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI dan pemerintah yang dinilai cacat prosedural.Selanjutnya DPR dan pemerintah dinilai gagal dan tidak berkomitmen dalam menjalankan cita-cita dan tujuan negara yang terkandung dalam UUD 1945 dan Pancasila.

    “Kami mendesak DPR dan pemerintah untuk mendahulukan keselamatan rakyat dengan memfokuskan terhadap penanganan COVID-19, mendorong dan menyatakan dukungan secara penuh bagi akademisi dan koalisi masyarakat sipil, untuk mengajukan yudicial review kepada MK,” terangnya.

    Dengan langkah yang dilakukan oleh DPR RI itu, Hanifah menilai seolah-olah di dalamnya dinilai ada pesanan yang mengharuskan secepatnya DPR RI mengesahkan UU Cipta Kerja tersebut.

    Sementara Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suriyanto Wibowo mengatakan, pihaknya akan mengakomodir aspirasi soal UU Cipta Kerja dari para mahasiswa dan akan menjembatani aspirasi dari para mahasiswa untuk bisa dibahas di tingkat pusat. (Desi Wulandari/Fastabiqul Khoirot)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini