-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    TP PKK Kab. Probolinggo Rakor Persiapan Program Bansos Terdampak COVID-19

    7/14/20, 07:14 WIB Last Updated 2020-07-14T00:14:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Krejengan, Lensaupdate.com - Hampir 5 (lima) bulan sudah warga masyarakat Kabupaten Probolinggo harus hidup berdampingan bersama COVID-19. Dan tidak dipungkiri pula wabah virus Corona ini pun benar-benar telah memukul telak sebagian besar kehidupan perekonomian masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

    Sebagai salah satu upaya untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, terutama masyarakat kecil yang notabene sangat terdampak atas pandemi COVID-19 ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo mulai turun ke wilayah kecamatan dan desa.

    Salah satu kunjungan kerja (kunker) yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko ini menyasar Kecamatan Krejengan, Senin (13/7/2020) pagi.

    Kunker tersebut diisi dengan kegiatan rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan pilot project pelaksanaan program bantuan lintas sektor kepada masyarakat perorangan terdampak COVID-19 untuk 5 (lima) KK pada tujuh kecamatan. Terutama yang tidak pernah mendapatkan bansos apapun selama ini.

    Dalam sambutannya Hj Nunung mengemukakan, target kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo saat ini adalah pemulihan ekonomi masyarakat, yang salah satunya bisa dilakukan melalui peningkatan ketahanan pangan masyarakat dengan pemanfaatan lahan pekarangan rumah secara optimal untuk kegiatan produktif.

    "Program bantuan jangka pendek ini harus terlaksana dalam bulan ini, bantuan berupa bibit lele, ternak ayam dan bibit sayur mayur ini hanya akan diberikan kepada masyarakat perorangan yang benar-benar ingin memulihkan ekonominya. Harapannya hasilnya minimal bisa untuk konsumsi setiap hari, jika ada lebihnya bisa dijual untuk tambahan penghasilan keluarga," jelas Hj Nunung.

    Lebih lanjut istri Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko ini menegaskan, untuk pelaksanaan program pemulihan perekonomian masyarakat yang akan dikawal penuh oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo ini nantinya akan dievaluasi bersama agar program bantuan ini betul-betul efektif dan terlaksana dengan baik.

    "Untuk tahun 2020 ini kita coba dulu penerapannya pada 7 kecamatan dan akan selalu kita kroscek dan pantau bersama OPD terkait, untuk memeriksa langsung agar program bantuan ini berhasil dan mampu berkelanjutan. Semoga nantinya program ini benar-benar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terdampak COVID-19," tandasnya.

    Pada kunker tersebut, Hj Nunung Timbul Prihanjoko berkesempatan juga untuk menyerahkan bantuan garam yodium SNI secara simbolis kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Krejengan untuk nantinya diteruskan kepada Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Krejengan. (Mimie Auliya/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini