-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Tiga Warga Paiton Positif Virus Corona

    7/1/20, 18:52 WIB Last Updated 2020-07-01T11:52:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Paiton, Lensaupdate.com – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo hingga Rabu (1/7/2020) malam merilis jumlah orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo bertambah sebanyak 3 (tiga) orang.

    Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan orang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 137 orang atau bertambah 3 orang dari sebelumnya sebanyak 134 orang dengan keterangan 16 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 117 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

    “Tambahan 3 orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini masuk dalam Klaster Pelangi. Yakni, laki-laki berusia 56 tahun dari Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, laki-laki berusia 50 tahun dari Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan dan perempuan berusia 33 tahun dari Desa Sukodadi Kecamatan Paiton,” katanya.

    Menurut Anang, mereka bertiga berasal dari sebuah perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo. Diantara mereka ada satu orang yang memiliki KTP dari luar Kabupaten Probolinggo tetapi berdomisili di Kabupaten Probolinggo.

    “Alhamdulillah kondisi mereka bertiga sehat wal afiat karena memang masuk dalam OTG (Orang Tanpa Gejala). Selanjutnya mereka langsung dilakukan isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo dengan pengawasan ketat dari petugas medis Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

    Anang menegaskan untuk tracking terhadap ketiga orang terkonfirmasi COVID-19 ini sudah dilakukan bersama-sama dengan tempat kerjanya. Jadi tempat kerja dan keluarganya ditracking semua.

    “Kita berkolaborasi dengan perusahaan dimana dia bekerja untuk memastikan kontak-kontak eratnya untuk selanjutnya dilakukan rapid test dan pemeriksaan swab. Karena kalau sudah terkonfirmasi positif tentunya menjadi tanggung jawaba dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk memfollow up termasuk merawatnya,” pungkasnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini