-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Semua Orang Positif COVID-19 Kondisinya Sehat dan Membaik

    7/16/20, 22:12 WIB Last Updated 2020-07-16T15:12:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kraksaan, Lensaupdate.com - Sampai sejauh ini, kondisi orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo semuanya masih sehat, kecuali yang masih ada di rumah sakit. Tetapi sudah ada perbaikan dari sebelumnya sambil menunggu evaluasi-evaluasi swab.

    Statemen tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, Kamis (16/7/2020) malam.

    “Kebetulan PCR (Polymerase Chain Reaction) sudah mulai beroperasi dan semoga hasil pemeriksaan swab bisa lebih cepat lagi. Mulai kemarin kita sudah berjalan melakukan pemeriksaan swab dengan menggunakan PCR di RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” katanya.

    Untuk keluhannya jelas Anang, yang pasti mereka itu hanyalah kebosanan saja. Karena yang OTG (Orang Tanpa Gejala) tidak ada keluhan sama sekali. Kebosanan tinggal di rumah pengawasan untuk dilakukan isolasi. “Tentunya itu menjadi beban tersendiri dan terpisah dari keluarganya,” jelasnya.

    Menurut Anang, faktor yang menentukan supaya segera diberikan kesembuhan adalah dilakukan dengan menjaga pola makannya, vitaminnya, herbal terapinya, suasana refreshingnya seperti senam dan olahraga ringan serta mendatangkan psikolog. “Semua itu dilakukan supaya suasananya menyenangkan dan hatinya merasa nyaman,” tegasnya.

    Anang mengaku bersyukur sampai saat ini reagen PCR baru dimulai dan Insya Allah cukup. Demikian juga dengan cartridge TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Waluyo Jati Kraksaan secara bergelombang terus masih tetap konsisten sudah tercukupi walaupun tidak setiap hari terpenuhi. Karena memang tidak bisa memesan dalam jumlah yang banyak.

    “Tetapi yang jelas untuk PCR ini sudah mulai difungsikan dalam pemeriksaan swab. Sementara untuk cartridge TCM juga masih tetap berjalan. Yang jelas keberadaan reagen PCR dan cartridge TCM ini diharapkan dapat mempercepat hasil pemeriksaan swab,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini