-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Olahraga Adalah Ikhtiar Supaya Terhindar dari Virus Corona

    7/14/20, 07:17 WIB Last Updated 2020-07-14T00:17:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kraksaan, Lensaupdate.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si mempunyai cara unik untuk memasyarakatkan salah satu olahraga murah dan mudah yang saat ini sangat digemari, yakni olahraga bersepeda.

    Komunitas bersepeda yang juga didalamnya beranggotakan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo serta anggota legislatif DPRD Kabupaten Probolinggo itu memang sedang istiqomah bersepeda dengan jalur lintas desa. Selain untuk meningkatkan kesehatan hal ini sebagai media silaturahim bersama warga masyarakat desa dan antar anggota komunitas Prospet.

    Hasan Aminuddin mengatakan kehadirannya saat ini selain untuk silaturahim juga untuk mengajak semuanya untuk rutin berolahraga, karena hal ini juga salah satu ikhtiar agar terhindar dari virus corona.

    "Virus corona ini mewabah tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia dan sampai saat ini semua dokter dunia pun belum mampu menciptakan obatnya. Oleh karena itu marilah kita jadikan sebagai introspeksi diri atas kesombongan-kesombongan kita selama ini," ungkap Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ini.

    Hasan Aminuddin mengemukakan meskipun virus Corona belum ditemukan obatnya namun ada beberapa ikhtiar yang bisa dilakukan agar selalu terhindar dari virus yang menyerang sistem pernafasan tersebut. Diantaranya adalah sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman serta istiqomah dalam menggunakan masker untuk menghindari droplet.

    "Jadi dengan mengistiqomahkan tiga hal tersebut maka pahalanya ada dua yang bisa kita dapatkan, yakni pahala karena ikhtiar menyelamatkan diri sendiri serta pahala karena telah menyelamatkan orang lain. Oleh karena itu bantuan sosial yang kami salurkan saat ini berupa masker dan peralatan pelindung diri seperti sabun tangan dan sabun cuci pakaian," tandasnya. (Mimie Auliya/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini