-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Disperindag Kabupaten Probolinggo Serahkan Bantuan Hibah 4,8 Ton Garam Beryodium

    7/1/20, 22:27 WIB Last Updated 2020-07-01T15:27:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Probolinggo, Lensaupdate.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo, Rabu (1/7/2020) siang menyerahkan bantuan hibah berupa garam beryodium bagi masyarakat.

    Bantuan hibah garam beryodium sebanyak 4.800 pak atau 4,8 ton ini diserahkan oleh Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko untuk selanjutnya didistribusikan kepada daerah-daerah yang banyak terdapat kasus stunting.

    Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor PKK Kabupaten Probolinggo ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima bantuan hibah garam beryodium antara Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko.

    Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi mengatakan bantuan hibah garam beryodium ini dimaksudkan untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi masalah stunting serta perbaikan kesehatan di Kabupaten Probolinggo. Pasalnya garam beryodium ini sangat banyak sekali untuk kesehatan terutama ibu hamil dan balita.

    “Seperti kita ketahui bersama PKK ini bergerak di bidang kesejahteraan ibu dan anak. Karena kedekatan itulah kami menyerahkan bantuan ini kepada PKK untuk didistribusikan kepada masyarakat supaya tepat sasaran. Sebab sasarannya yang lebih paham dan lebih tahu adalah PKK. Terutama ibu-ibu PKK di tingkat desa dan Dasa Wisma,” katanya.

    Menurut Joko, garam beryodium yang diberikan ini merupakan murni garam lokal produksi dari pengusaha garam yang ada di Kabupaten Probolinggo. Kualitasnya tidak kalah dengan yang lain dan sudah berstandar SNI berdasarkan hasil cek laboratorium.

    “Awalnya program ini dilakukan dalam rangka untuk menghidupkan pengusaha-pengusaha garam yang ada di Kabupaten Probolinggo. Kebetulan saat pandemi COVID-19 ini pendapatan para pengusaha garam sangat turun drastis karena mereka juga terimbas dengan COVID-19,” jelasnya.

    Joko menerangkan bantuan yang diberikan tahun ini ada peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Hal ini dilakukan agar pendistribusiannya bisa lebih merata, terutama di daerah yang dikategorikan rawan stunting di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

    Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Disperindag Kabupaten Probolinggo.

    “Tentunya kami akan menyalurkan bantuan garam beryodium ini kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi kecamatan dan desa yang banyak kasus stuntingnya. Kebetulan kami sudah membuat cek list daerah mana yang membutuhkan banyak garam beryodium,” ujarnya.

    Istri Wakil Bupati Probolinggo ini mengharapkan agar bantuan garam beryodium ini benar-benar akan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan untuk bersama-sama mencegah stunting dan penyakit gondok.

    “Kami berharap bantuan garam beryodium ini mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan mengatasi kekurangan asupan garam beryodium sehingga mampu menjadikan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang benar-benar sehat serta bebas dari stunting dan penyakit gondok,” harapnya. (Dewi Agustina/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini