-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Babinsa Koramil Besuk Pantau Penegakan Protokol Kesehatan Pasar Hewan

    7/3/20, 17:35 WIB Last Updated 2020-07-03T10:35:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Besuk, Lensaupdate.com - Personel Babinsa Koramil 0820/14 Besuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Kali ini sasarannya adalah para pengunjung Pasar Hewan Besuk Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo Kamis (2/7/2020).

    Babinsa Serka Ismail bersama Forkopimka Besuk dan Ketua Koordinator Paguyuban Pasar Hewan Besuk melakukan pengecekan kepada semua pengunjung dan pedagang sapi dari berbagai wilayah di Kabupaten Probolinggo, baik pedagang maupun penjual, orang yang akan membeli agar menggunakan masker dan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

    Dalam melaksanakan kegiatan ini, personel Koramil 0820/14 Besuk bekerja sama dengan aparat terkait. Tidak saja kepada masyarakat yang datang berbelanja, tapi juga kepada pedagang.

    “Di pasar masih kita temukan pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, mereka menganggap biasa sehingga tidak menggunakan masker,” ucap Serka Ismail

    Karena itu, pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil Besuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. “Kita terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan humanis dan tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya," ujarnya Serka Ismail.

    Dengan dibukanya baik itu sentra ekonomi juga rumah-rumah ibadah, pihaknya mengajak masyarakat yang terlibat langsung dalam perputaran perekonomian di pasar untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

    “Saya meminta kepada warga masyarakat di sekitar pusat pasar tradisional agar tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19 khususnya kepada para pedagang toko yang berada di wilayah Pasar Besuk dan menyiapkan alat cuci tangan, hand sanitizer serta mewajibkan setiap orang untuk memakai masker,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini