-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    1.060 Lansia Terima Paket Makanan 3 Kali Sehari

    7/7/20, 09:52 WIB Last Updated 2020-07-07T02:52:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Jember, Lensaupdate.com - Pemerintah Kabupaten Jember memberikan bantuan kepada sedikitnya 1.060 lansia dengan paket makan sebanyak tiga kali sehari.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Gatot Triyono menjelaskan, bantuan paket makanan atau Katering Lansia tersebut menggunakan anggaran belanja tidak terduga (BTT) Covid-19.

    “Ada 1.060 lansia di Jember yang mendapatkan bantuan Katering Lansia. Makanan dikirim tiga kali sehari dan diantarkan langsung ke rumah masing-masing lansia,” katanya seperti dikutip dari www.jemberkab.go.id.

    Lansia yang mendapatkan bantuan tersebut termasuk lansia yang sudah tidak produktif, hidup sebatang kara, tidak memiliki penghasilan serta ketergantungan makan dari orang lain.

    Orang dengan kriteria tersebut mendapatkan perhatian dari Bupati Jember dr. Faida yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19. Mereka didata untuk mendapatkan bantuan makanan selama tiga bulan.

    “Mendata semua lansia yang harus dibantu. Alhamdulillah, sekarang sudah ada 1.060 yang mendapatkan bantuan tersebut. Ini menunjukkan Pemerintah Kabupaten Jember hadir untuk membantu para lansia,” tegasnya.

    Gatot berharap Katering Lansia tersebut dapat membantu, sehingga mengurangi ketergantungan dengan orang sekitarnya.

    Mbah Nisa, penerima Katering Lansia dari Kecamatan Jenggawah mengaku tinggal sendiri di rumahnya. Baginya, bantuan makanan itu sangat membantu. “Jadi tidak perlu masak,” ucapnya.

    Wanita sebatang kara yang sedang sakit ini menjelaskan, makanan untuknya datang tiga kali sehari. “Jadi membantu saya, karena saya tidak keliling lagi mencari makanan di tetangga,” ungkapnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini