-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Wujudkan Pesantren Tangguh COVID-19, Kapolres Probolinggo Blusukan ke Pesantren Alhaqiqy Krajan

    6/18/20, 04:25 WIB Last Updated 2020-06-18T09:25:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Lumbang, Lensaupdate.com – Sebagai upaya mewujudkan Pesantren Tangguh COVID-19 di Kabupaten Probolinggo, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan terus blusukan ke berbagai pelosok Kabupaten Probolinggo untuk mengunjungi beberapa pondok pesantren.

    Seperti yang terlihat Rabu (17/6/2020), Kapolres Probolinggo berkunjung ke Pondok Pesantren Alhaqiqy Krajan, di Desa Tandonsentul, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

    Di hadapan pengasuh dan para santri, AKBP Ferdy mengajak santri untuk tidak berkecil hati, sebab pondok pesantren merupakan aset bangsa yang dimiliki, dalam mencetak generasi penerus yang berwawasan luas.

    Ferdy juga mengapresiasi pondok pesantren atas kiprahnya, dengan terus mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. “Kami mengapresiasi pesantren yang terus mendukung langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19. Terus jaga kebersihan, kesehatan dan ikuti protokol kesehatan yang ada,” kata AKBP Ferdy Irawan.

    Pengasuh Pondok Pesantren Alhaqiqy Krajan, KH. Wildan Mahbubul Haq menyambut baik dan berterima kasih kepada pemerintah dan Kepolisian Resort Probolinggo atas rencana penetapan Ponpes Alhaqiqy sebagai pesantren tangguh.

    “Tentu ini kabar baik untuk kami. Karena jika tempat kami ini dinilai layak menjadi pesantren tangguh, itu artinya protokol kesehatan yang kami terapkan kepada para santri dan tamu telah sesuai dengan anjuran pemerintah,” ungkap KH. Wildan.

    Para santri lanjut Wildan adalah tanggup jawab pesantren. Selain ilmu agama, akhlak dan keterampilan, pesantren juga bertanggung jawab terhadap kemandirina dan kesehatan para santri. "Kebersihan dan menjaga kesehatan para santri adalah tanggup jawab pesantren yang diamanahkan para wali santri," imbuh Wildan.

    Pondok Pesantren Alhaqiqy Krajan merupakan salah satu dari pesantren lain di Kabupaten Probolinggo yang digagas Polres Probolinggo dan pemerintah setempat, sebagai percontohan pesantren tangguh. Kedisiplinan pondok pesantren dalam menerapkan protokol kesehatan, menjadi salah satu hal penting dalam menyambut penerapan New Normal. (Dewi Agustina/Zidni Ilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini