-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Warga Desa Nogosaren Terima BLT-DD Tahap Pertama

    6/7/20, 00:08 WIB Last Updated 2020-06-06T17:08:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gading, Lensaupdate.com - Desa Nogosaren Kecamatan Gading  Kabupaten Probolinggo sukses membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 ke 255 Kepala Keluarga Miskin Baru (KK Misbar) yang terdampak Covid-19 sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan Covid-19.

    Pembagian BLT-DD tahap 1 Desa Nogosaren secara simbolis diserahkan oleh Pj Kepala Desa Nogosaren kepada warga Desa Nogosaren yang berhak menerima didampingi Babinsa, Bhabinkabtibmas yang disaksikan para perangkat desa, BPD dan masyarakat Desa Nogosaren, Sabtu (06/06/2020).

    Pj Kepala Desa Nogosaren Latif Hasan As’yari mengatakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hari ini merupakan pembagian BLT untuk tahap pertama. Adapun jumlah penerima manfaat dari BLT-DD ini sebanyak 255 orang Kepala Keluarga dengan dana sebesar Rp 600 ribu per KK selaku penerima manfaat.

    “Ya, BLT-DD ini bersumber dari Dana Desa yang diambil Alokasi Dana Desa yang ada. Penerima BLT-DD ini berjumlah 255 orang Kepala Keluarga (KK),” terangnya.

    “Alhamdulillah, pembagian BLT Dana Desa tahap 1 hari ini berjalan lancar dan semoga penerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya,” ujarnya menambahkan.

    Menurut Latif Hasan As’yari, pembagian BLT-DD ini bukan terhambat, melainkan BLT-DD tersebut baru masuk ke rekening Desa dan baru sekarang dibagikan.

    “Kita juga sudah memastikan bahwa 255 KK yang mendapatkan bantuan BLT Dana Desa sudah dipilih secara selektif oleh Pemerintah Desa Nogosaren," jelasnya.

    “Tentu yang menerima itu memang yang berhak menerimanya. Adapun masyarakat yang mendapat BLT Dana Desa, yakni mereka yang belum atau tidak mendapat bantuan sosial seperti PKH, BPNT, BST,” pungkasnya.

    Sementara itu Camat Gading Taufik Alami menambahkan saat ini sudah ada beberapa desa yang telah mencairkan Dana Desa untuk Bantuan Langsung non tunai maupun tunai dan hari ini merupakan hari terakhir pencairan Dana BLT DD di beberapa desa .

    "Penerima BLT DD dan Bansos lainnya khusus Kecamatan Gading Arranged By System. Artinya ada aplikasi khusus yang mengatur penerima bansos sehinnga tidak terjadi duplikasi penerima dan penyimpangan lainnya,” ungkap Camat Gading.

    "Setiap desa akan segera menyerahkan bantuan ini kepada masyarakat untuk dapat segera dimanfaatkan agar bisa digunakan dengan baik di saat pendemi Covid-19 ini,” tutup Taufik Alami. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini