-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Tracking Kontak Erat Orang Positif COVID-19 Sudah Berjalan

    6/5/20, 21:31 WIB Last Updated 2020-06-05T15:31:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kraksaan, Lensaupdate.com – Tracking terhadap kontak erat dari orang terkonfirmasi positif COVID-19 semua sudah berjalan dengan baik. Saat ini setelah mendapatkan beberapa dari kontak erat langsung dilakukan pemeriksaan rapid test.

    Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan sebenarnya semua kontak eratnya itu sudah tertracking sebelumnya waktu mereka dinyatakan reaktif.

    “Untuk memperdalam lagi, tracking masih tetap dilakukan. Sebab protokol kesehatannya memang seperti itu. Yang jelas untuk yang kontak-kontak erat langsung dilakukan pemeriksaan rapid test untuk mencegah penyebaran lebih luas lagi,” katanya.

    Menurut Anang, untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang ditangani sekitar 3 orang, tetap diawasi sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai standart terapi yang ada serta diberikan pelayanan maksimal. Harapnnya nanti yang diswab itu bisa segera muncul hasilnya sehingga ada kepastian statusnya.

    “Kita mengharapkan yang bersangkutan bisa segera pulih seperti sediakala. Sehingga meskipun dia terkonfirmasi positifpun kalau dia dinyatakan sehat tidak ada msalah,” tambahnya.

    Secara umum hingga Jum’at (5/6/2020) malam, di Kabupaten Probolinggo posisinya untuk orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebanyak 116 orang dengan keterangan 39 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 75 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

    Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 61 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 3 orang dalam pengawasan, 38 orang selesai diawasi dan 20 orang meninggal dunia. “Tambahan satu orang PDP meninggal dunia berasal dari Desa Sogaan Kecamatan Pakuniran,” pungkasnya.

    Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 479 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 67 orang dalam pemantauan, 406 orang selesai dipantau dan 6 orang meninggal dunia. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini