-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Terapkan Protokol Kesehatan Untuk Cegah Wabah COVID-19

    6/6/20, 13:10 WIB Last Updated 2020-06-06T06:10:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kraksaan, Lensaupdate.com – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dimanfaatkan oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si untuk melakukan halal bihalal dengan jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan di Aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Jumat (5/6/2020) siang.

    Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembahasan permasalahan pendidikan di lingkungan pondok pesantren di tengah-tengah pandemi COVID-19. Kemudian dilanjutkan dengan rapat gabungan Syuriyyah dan Tahfidziyah terbatas yang dipimpin oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

    Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan, pengasuh pondok pesantren harus menjadi contoh dihadapan para santriwan dan santriwati dengan menerapkan aturan yang ditentukan oleh Pemerintah.

    “Serta melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari penularan wabah COVID-19. Tentunya pengurus MWCNU di Kabupaten Probolinggo maupun Kota Kraksaan yang menjadi panutan seluruh masyarakat di Kabupaten Probolinggo,’ katanya.

    Menurut Hasan, dibuka dan ditutupnya lembaga pendidikan di pondok pesantren itu keputusannya berada pada pengasuh pondok pesantren. “Saya akan mencoba di lembaga pendidikan madrasah proses pembelajaran aktif secara bertahap dimulai lembaga pendidikan tingkat atas dengan syarat wajib secara disiplin untuk dilakukannya adalah mematuhi aturan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah,” jelasnya.

    Tidak hanya itu jelas Hasan, sebelumnya para santri perlu dilakukan rapid test untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus Corona. “Berikan usulan kepada Pemerintah Pusat melalui PBNU yang saat ini fokus pada masalah kesehatan dan pendidikan. Diperlukan kebutuhan untuk menaikan imun atau meningkatkan daya tahan tubuh untuk para satri,” terangnya.

    Hasan meminta agat tetap dilakukan dengan baik aturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. “Pesan penting yang harus dihindari adalah saling memakai pakaian atau bertukar pakaian dengan teman-temannya. Selain itu para santri atau para murid secara aktif dan wajib memakai masker dan sering melakukan cuci tangan,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini