-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Prosentase Angka Kesembuhan COVID-19 Capai 69,23 Persen

    6/2/20, 22:06 WIB Last Updated 2020-06-02T15:06:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kraksaan, Lensaupdate.com – Jumlah orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo. Total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 63 orang atau setara dengan 69,23% dari total kasus positif COVID-19 sebanyak 91 orang.

    Dengan demikian, orang positif COVID-19 yang masih dirawat dan menjalani isolasi di rumah sehat mencapai 26 orang atau setara dengan 28,57% dari total orang positif COVID-19. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 2 orang atau setara dengan 2,20%.

    “Memang secara prosentase angka kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Probolinggo berada di atas nasional. Tapi kita tidak boleh lengah karena masih panjang beban kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

    Anang mengungkapkan memang Kabupaten Probolinggo secara perlahan sudah mengalami masa penurunan kasus positif COVID-19 dan bertambahnya orang yang dinyatakan sudah sembuh.

    “Hal ini dikarenakan kita kemarin sudah melaksanakan pemeriksaan secara massif baik itu para pemudik, pedagang pasar dan pemeriksaan-pemeriksaan untuk kasus-kasus yang kontak erat dengan yang lain. Mungkin secara mayoritas kita bisa deteksi,” katanya.

    Hal lain jelas Anang, akhir-akhir ini tempat pemeriksaan swab sudah semakin mudah dibandingkan dengan awal-awal yang mengalami kesulitan. Dimana awal-awal dulu pemeriksaan swab tergantung di Surabaya, BBTKL dan UNAIR. Tapi sempat juga mengalami permasalahan karena di Provinsi Jawa Timur bermasalah.

    “Namun semakin terakhir menjelang lebaran dan sesudah lebaran pemerintah pusat menggelontorkan PCR ke kabupaten/kota sehingga kecepatan penyelesaian hasil swab semakin cepat,” terangnya.

    Anang mengaku bersyukur karena saat ini Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah memiliki TCM (Tes Cepat Molekuler) yang mandiri di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. “Tentu itu sangat membantu sekali untuk memperpendek proses penegakan status kesehatan dari orang terkonfirmasi maupun kasus pasien yang reaktif,” tegasnya.

    Tingginya angka kesembuhan ini jelas Anang tentunya tidak lepas dari upaya-upaya yang sudah tersistem dan terkoordinasi dari semua gugus tugas yang ada, baik itu gugus tugas kuratif, preventif, tracking dan penegakan hukum yang luar biasa. Ini bagian bagaimana agar bisa maksimal.

    “Dari semua sistem yang ada bergerak secara efektif dalam koordinasi Ibu Bupati, akhirnya menjadi optimal semua bisa menjadi lebih baik, lebih cepat dan hasilnya semakin hari semakin baik dan semakin banyak yang sembuh. Kita harapkan ke depan terus berkurang,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini