-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Pilot Project, Polres Probolinggo Akan Kawal 21 Kampung Tangguh Semeru

    6/5/20, 22:00 WIB Last Updated 2020-06-05T15:00:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dringu, Lensaupdate.com – Polres Probolinggo sedang membentuk 21 desa dan kelurahan sebagai pilot project Kampung Tangguh Semeru yang tersebar di 21 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Dimana setiap kecamatan ada 1 desa/kelurahan yang akan dijadikan pilot proyek di wilayah hukum Polres Probolinggo

    Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan keberadaan kampung tangguh memiliki manfaat yang baik dalam membentuk kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

    “Sebelumnya ada 3 desa yang telah dijadikan role model kampung tangguh. Ke depan nantinya ada 21 desa dan kelurahan yang disiapkan sebagai pilot project. Semua desa itu tersebar di 21 kecamatan di wilayah hukum Polres Probolinggo,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan.

    Dengan Program Kampung Tangguh Semeru tersebut jelas Kapolres Probolinggo, Polres bersama-sama Pemkab Probolinggo serta Kodim 0820 Probolinggo akan terus mendorong masyarakat untuk terus mengembangkan kampung tangguh. Keberadaan kampung tangguh tersebut tidak hanya berfungsi menangani penanggulangan Covid-19 saja, tapi juga bisa dijadikan pengamanan di lingkungannya masing-masing.

    “Keberadaan kampung tangguh ini memiliki dua fungsi sebagai penanganan Covid-19 di desa atau kelurahan juga sekaligus untuk pengamanan warga di lingkungannya,” tegasnya.

    Kapolres Probolinggo menambahkan program kampung tangguh memiliki manfaat yang luar biasa. Setiap masyarakatnya mempunyai kesadaran yang tinggi tentang pentingnya protokol kesehatan. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini