-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Kampung Tangguh Semeru Desa Gebangan Diresmikan

    6/15/20, 09:42 WIB Last Updated 2020-06-15T14:43:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Krejengan, Lensaupdate.com – Kampung Tangguh Semeru Desa Gebangan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo diresmikan, Senin (15/6/2020) di Balai Desa Gebangan Kecamatan Krejengan.

    Peresmian ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin, Camat Krejengan Ponirin dan jajaran Danramil Krejengan Kapten Arh. Khaerudin, Kapolsek Krejengan AKP Yuliyana dan segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifudin dalam sambutannya mengatakan, tujuan didirikannya Kampung Tangguh Semeru adalah agar kawasan tersebut tangguh pangan, informasi, keimanan, psikologi, keamanan dan kesehatan pada pandemi Covid-19. Kampung Tangguh Semeru merupakan strategi kolaboratif antara pemerintah daerah, TNI dan Polri serta masyarakat.

    ”Fokusnya, pemecahan permasalahan melalui identifikasi, analisis, penentuan aplikasi pemecahan dan evaluasi. Alhamdulillah, posko Kampung Tangguh Semeru kami meresmikan lagi di Desa Gebangan. Semoga warganya lebih tangguh dan mandiri melawan Covid-19,” katanya.

    Hudan berharap masyarakat Desa Gebangan khususnya bisa menerapkan pola hidup sehat dan physical distancing pada masa pandemi Covid-19. Selain itu, rajin cuci tangan dan selalu memakai masker. “Kesadaran masyarakat merupakan hal paling utama untuk memutus rantai persebaran Covid-19,” paparnya.

    Ditambahkan, pembentukan KTS diharapkan tidak hanya tangguh pangannya. Namun, Kampung Tangguh Semeru bisa menyediakan seluruh kebutuhan untuk mencegah penularan Covid-19. ”Semoga, posko Kampung Tangguh Semeru bisa mengakselerasi berakhirnya Covid-19. Sehingga, bisa kembali hidup normal,” pungkasnya.

    Sementara Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf  Imam Wibowo menambahkan, masyarakat diminta terus meningkatkan kesadaran dan kedisipinan menaati protokol kesehatan. Mereka diimbau untuk saling mengingatkan.

    “Hadirnya Kampung Tangguh Semeru diharapkan mampu menghadapi bahaya Covid-19 baik dari sisi kesehatan, ekonomi maupun sosial dan budaya. Dengan adanya Kampung Tangguh tersebut, Kodim 0820/Probolinggo siap bersinergi dan bekerjasama dengan instansi terkait,” ucapnya Dandim

    “Program Kampung Tangguh ini sangat bagus. Sesuai perintah dari Komando Atas, Kodim 0820/Probolinggo juga sudah melaksanakan Kampung Tangguh dalam rangka mengatasi dampak dari pandemi virus corona,” kata Dandim.

    Ia menjelaskan, dibentuknya Kampung Tangguh ini diharapkan bisa memiliki kemampuan secara mandiri dan dapat beradaptasi serta mampu menghadapi dan mengatasi serta memulihkan diri dengan segera manakala wilayah desa tersebut mengalami bencana seperti dampak dari pandemi Covid-19 ini. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini