-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Jembatan Bambu Penghubung Bantaran-Kuripan Memprihatinkan

    6/24/20, 11:20 WIB Last Updated 2020-06-24T15:20:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Bantaran, Lensaupdate.com – Sebuah jembatan bambu yang menghubungkan Desa Resongo Kecamatan Kuripan dan Desa Legundi Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo kondisinya sangat memprihatinkan.

    Sekilas mata terlihat jembatan bambu tersebut sudah sangat using dan berbahaya. Meskipun demikian, masyarakat setempat terpaksa melewatinya untuk aktivitas sehari-hari. Sebab apabila melintas di jalan lain harus memutar sekitar 6 kilometer.

    Selain sudah usang, jembatan juga sangat sempit. Sehingga warga yang melintas mengendarai sepeda motor harus bergantian dan bila ada warga yang tidak berani terpaksa harus turun dan mendorong kendaraannya.

    Abbas, warga setempat mengaku kondisi jembatan bambu tersebut memang sudah lama dan masyarakat sering melintasi jembatan tersebut. Karena bila melewati jalan lain harus memutar dan malah tambah jauh. “Kalau ada bambu yang sudah rusak, warga bergotong royong memperbaiki dan menggantinya,” katanya.

    Sejatinya jalan yang menuju ke jembatan ini sudah diperbaiki dan dibeton sama pemerintah. Hanya tinggal jembatan ini yang belum diperbaiki. “Semoga segera diperbaiki agar masyarakat lancar beraktivitas. Bila hendak ke pasar dan mengantar anak ke sekolah tidak harus berputar,” tegas Abas.

    Sementara Camat Kuripan Saniwar menjelaskan bahwa jembatan tersebut adalah jembatan darurat yang digunakan warga untuk aktivitas sehari-hari. Setahun yang lalu jembatan itu sudah diperbaiki dan soal jembatan sudah diusulkan agar diperbaiki dengan anggaran APBD.

    “Kami sudah ajukan perbaikan jembatan tersebut dan semoga segera terealisasi secepatnya,” katanya singkat. (Reny Kartika/Fastabiqul Khoirot)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini