-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Daya Tahan Tubuh Dipengaruhi Kondisi Psikologi

    6/24/20, 19:09 WIB Last Updated 2020-06-24T13:10:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Tongas, Lensaupdate.com - Untuk waktu proses penyembuhan orang positif Corona Virus Disease (COVID-19) bervariasi dan berbeda-beda antara orang per orang. Semua tergantung dari kondisi individu masing-masing.

    Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan kadang-kadang makan bisa diatur dan vitamin bisa diatur. Yang tidak bisa diatur itu adalah kondisi psikologi si pasien.

    “Kejiwaan seseorang kalau dia gampang mikir dan gampang stress maka proses penyembuhannya akan lama. Faktor utama dan terutama adalah daya tahan tubuh yang dipengaruhi oleh kondisi psikologisnya,” katanya.

    Menurut Anang, memang sulit untuk diselesaikan, makanya yang mudah harus diselesaikan. “Contohnya seperti jaga makan, minum vitamin dan berolahraga. Itu harusnya dilakukan karena ada hal-hal yang lain seperti emosi dan kejiwaan yang sulit untuk melakukannya,” jelasnya.

    Anang menegaskan hal tersebut yang menyebabkan antara orang per orang itu tingkat kesembuhannya berbeda. Ada yang bisa cepat dan ada pula yang lambat. Bahkan sampai sekarang masih ada yang belum sembuh meskipun sudah beberapa kali swab. “Penyebab utamanya adalah imunitas karena psikologinya, selain pola makan dan pola olahraga,” terangnya.

    Untuk mengatasinya tambah Anang, maka pihaknya menyediakan refreshing dengan cara bisa berolahraga. Bahkan tim kuratif itu melibatkan hiburan dan mengundang psikolog. “Itu salah satu upaya untuk membantu agar dari sisi kejiwaannya bisa tertangani,” pungkasnya. (Dewi Agustina/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini