-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    209 KK Warga Desa Sumberduren Terima BLT DD Tahap I

    6/12/20, 15:14 WIB Last Updated 2020-06-13T01:02:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Krucil, Lensaupdate.com -  Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberduren Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I kepada 209 Kepala Keluarga (KK) miskin. Kegiatan ini dipusatkan di rumah Kepala Desa (Kades) Sumberduren.

    Kepala Desa Sumberduren Saniman mengatakan penyerahan BLT DD ini merupakan sisa dari warga yang belum mendapatkan bantuan. Bantuan ini diserahkan langsung kepada warga yang menerima tanpa bisa diwakili ataupun ada pemotongan, karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga terlebih dahulu menandatangani bukti penerimaan.

    “Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID-19,” ujarnya.

    Sama halnya dengan penerima BLT DD desa lain di Kabupaten Probolinggo, masing-masing penerima BLT DD untuk per KK medapatkan Rp 600,000. Penerima bantuan langsung tunai ini dimonitoring oleh perangkat desa dan BPD setempat.

    “Ketika ada warga yang sakit kami bersama jajaran perangkat desa mendatangi ke rumahnya masing-masing walaupun dusun di Desa Sumberduren jaraknya sangat jauh dari dusun satu ke dusun lainnya,” ungkap Saniman

    Bantuan ini akan disalurkan selama tiga bulan kedepan untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. “Yang berhak mendapatkan BLT DD tidak masuk dalam program PKH, BPNT serta Bansos lainnya,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini