-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Warga Desa Banyuanyar Kidul Positif Terinfeksi COVID-19

    5/31/20, 19:53 WIB Last Updated 2020-05-31T12:53:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dringu, Lensaupdate.com - Sesuai rilis dari Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, hingga Minggu (31/5/2020) malam orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal ini menyusul adanya warga Desa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar terkonfirmasi positif COVID-19.

    "Satu orang ke-91 terkonfirmasi positif COVID-19 adalah perempuan berusia 1 tahun asal Desa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar. Awalnya dia masuk kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang dirawat di RSU Wonolangan. Tetapi saat dilakukan pemeriksaan swab, hasilnya positif. Sehingga statusnya berubah dari PDP menjadi terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

    Menurut Anang, untuk sumber penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas sehingga dimasukkan dalam Klaster Pelangi. "Orang tua anak ini bekerja sebagai tenaga kesehatan di RSU Wonolangan dan RSUD Tongas. Sekarang yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di RSU Wonolangan Dringu. Saat awal masuk dan berstatus sebagai PDP, keluhannya ada sesak napas dan ada pneumolinya," jelasnya.

    Anang menegaskan untuk trackingnya sudah dilakukan oleh Tim Tracking Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo. "Ayah dan ibunya sudah kita lakukan rapid test. Rencananya nanti juga akan dilakukan pemeriksaan swab kepada kedua orang tuanya," pungkasnya.

    Dengan adanya tambahan ini, maka orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo sebanyak 91 orang atau bertambah 1 orang dari sebelumnya sebanyak 90 orang. Dengan keterangan 32 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 57 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia. (Dewi Agustina/Fastabiqul Khoirot)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini