-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Pemkab Lumajang Mulai Salurkan Bantuan JPS Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    5/31/20, 10:00 WIB Last Updated 2020-05-31T14:58:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Lumajang, Lensaupdate.com - Masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Lumajang menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jawa Timur.

    Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyerahkan bantuan JPS secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Sabtu (30/5/2020).

    “Rabu (20/5/2020) lalu, sejumlah pemerintah daerah telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur terkait pengelolaan bantuan JPS ini. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Lumajang,” kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati seperti dikutip dari www.lumajangkab.go.id.

    Indah Amperawati mengatakan bantuan JPS tersebut diberikan untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya rentan terkena dampak Covid-19 agar dapat meringankan bebannya selama pandemi Covid-19. Bantuan tersebut akan digelontarkan selama tiga bulan kedepan terhitung mulai Mei, Juni dan Juli 2020.

    "Hari ini dibagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa untuk masyarakat di Desa Petahunan dan ada lagi sumber bantuan yang namanya JPS diberikan kepada 40 orang penerima manfaat selama tiga bulan kedepan," jelas Indah.

    Ia menambahkan sesuai ketentuan besaran bantuan pangan JPS tersebut adalah sebesar Rp 200.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan kedepan.

    "Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tukasnya. (Dewi Agustina/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini