-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Pedagang Pasar Tradisional di Kabupaten Jember Mulai Jalani Rapid Test

    5/29/20, 10:55 WIB Last Updated 2020-05-29T03:56:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Jember, Lensaupdate.com - Para pedagang di pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Jember mulai menjalani pemeriksaan rapid test yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Kamis (28/5/2020).

    "Pemeriksaan rapid test terhadap pasar tradisional ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan virus," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Gatot Triyono seperti dilansir dari www.jemberkab.go.id.

    Gatot menegaskan ini dilakukan sebelum pemerintah kembali membuka pasar tradisional. Penutupan pasar tradisional sendiri salah satunya untuk melakukan rapid test serta penataan pasar agar bisa memenuhi protokol kesehatan.

    “Ada lebih lima ribu pedagang pasar tradisional yang akan menjalani pemeriksaan rapud test, termasuk pedagang lesehan,” jelas Gatot.

    Pengambilan sampel darah untuk rapid test di empat pasar tradisional yang ada di Kabupaten Jember berjalan lancar dengan pengamanan dari Satpol PP, TNI dan Polri. Sebelum mengantri, para pedagang diminta untuk mencuci tangan. Kemudian antri untuk mendaftar menggunakan KTP dan mengambil tabung sampel darah. "Selanjutnya pegambildan darah oleh petugas medis," terangnya.

    Herman, seorang pedagang di Pasar Kepatihan mengaku merasa bersyukur dengan adanya pemeriksaan rapid test ini. Dia berharap bisa menjadi hikmah bagi seluruh warga. Terlebih pemeriksaan rapid test ini dilakukan secara gratis.

    “Semoga semua yang ada di sini aman dan hasilnya non reaktif, sehingga bebas dari Covid-19. Semoga kegiatan seperti ini mendukung keselamatan semua, khususnya para pedagang,” katanya. (Imelda Putri/Fastabiqul Khoirot)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini