-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Dapatkan Asimilasi, Abdul Kadir Bebas

    5/29/20, 20:15 WIB Last Updated 2020-05-31T01:51:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kraksaan, Lensaupdate.com - Setelah mendapatkan asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai Gerindra Abdul Kadir yang divonis bersalah atas kasus penggunaan ijazah palsu akhirnya bisa menghirup udara bebas pada Senin (25/5/2020).

    Pembebasan Abdul Kadir itu dibenarkan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Muhammad Kafi. "Saudara Abdul Kadir memang sudah mememuhi syarat untuk mendapatkan asimilasi karena sudah menjalani setengah dari masa vonis yang dijatuhkan oleh hakim terhadapnya," katanya.

    Menurut Kafi, pada Minggu tanggal 24 Mei 2020 bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, Abdul Kadir juga mendapatkan remisi 15 hari dan pada saat itu pula Abdul Kadir juga sudah menjalani separuh daru masa tahanannya.

    "Selanjutnya pada keesokan harinya yakni pada Senin tanggal 25 Mei 2020, Abdul Kadir kami bebaskan bersama dengan 5 orang warga binaan lainnya," terangnya.

    Sementara Kuasa Hukum Abdul Kadir membenarkan jika kliennya tersebut sudah bebas dan saat ini sudah berada di rumahnya.

     "Kami bersyukur dengan adanya Permen Nomor 10 Tahun 2020 yang mengatur Tentang Asimilasi ini klien kami saat ini bebas dan hanya menjalani separuh dari masa tahanan," katanya.

    Seperti diketahui bersama, Abdul Kadir mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai Gerindra ditetapkan bersalah oleh Pengadilan Negeri Kraksaan dan divonis selama 1 tahun 4 bulan penjara. Ia menjalani masa tahanan di Rutan Kelas IIB Kraksaan sejak Jum'at tanggal 4 Oktober 2019. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini