-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Dandim Probolinggo Kunjungi Kawasan Desa Tangguh Sukokerto

    5/31/20, 08:48 WIB Last Updated 2020-05-31T01:48:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Pajarakan, Lensaupdate.com - Saat ini di Kabupaten Probolinggo terdapat tiga desa yang sudah ditetapkan sebagai Desa Tangguh COVID-19. Yakni, Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan, Desa Bhinor Kecamatan Paiton dan Desa Gading Wetan Kecamatan Gading.

    Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo berkesempatan melakukan kunjungan di Desa Tangguh COVID-19 di Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan. Orang nomor satu di jajaran Kodim 0820 Probolinggo ini melihat secara langsung kegiatan dan kelengkapan di desa tersebut.

    Kedatangan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo disambut oleh
    Batuud 0820/15 Pajarakan Pelda Agus Wigyatmoko, Pj Kepala Desa Sukokerto Mulyono, Sekdes Sukokerto Iswandiyanto dan Perangkat Desa Sukokerto.

    Kunjungan ini diawali dengam mengisi buku tamu dan check suhu. Dilanjutkan dengan menyaksikan tayangan video selama kegiatan penanganan COVID-19 di Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo dan melihat Posko Lumbung Pangan Desa Sukokerto.

    Pada kesempatan tersebut Dandim 0820 Probolinggo memberikan bantuan berupa masker, APD (Alat Pelindung Diri) dan jas hujan kepada Pj Kepala Desa Sukokerto Mulyono untuk kebutuhan Desa Tangguh COVID-19.

    Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo menyampaikan Desa Tangguh ini merupakan bagian program dari Pemerintahan Kabupaten Probolinggo dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui keterlibatan langsung dari masyarakat.

    "Jadi desa tangguh yang didalamnya ada RT/RW yang telah secara mandiri untuk berkoordinasi kemudian melakukan pendataan dan penanganan khususnya untuk menanggulangi COVID-19. Sehingga masyarakat yang paling bawah merupakan garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19 di desanya," katanya.

    Dengan adanya desa tangguh ini Dandim 0820 Probolinggo berharap masyarakat memiliki ketahanan nasional di tingkat RT dan RW dalam pelaksanaan pemberian bantuan akan dapat diterima secara merata.

    "Ada potensi wilayah seperti pengusaha tambak atau yang lain sudah membatu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 sebagai lumbung pangan," tambah.

    "Harus melaksanakan SOP kesehatan seperti penjemputan pasien dengan memakai APD, kemudian untuk masalah pemakaman apabila tidak ada orang kesehatan yang bisa datang untuk itu maka desa yang akan melaksanakan pemakaman tetapi harus sesuai dengan anjuran kesehatan seperti memakai baju APD," tegasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini