-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Hujan Deras, Jalur Alternatif Probolinggo Tergenang Banjir

    1/1/20, 23:15 WIB Last Updated 2020-01-01T16:15:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dringu, Lensaupdate.com – Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo pada Rabu (1/1/2020) sore menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air.


    Salah satunya berada di jalur alternatif Pantura Probolinggo, tepatnya di Desa Dringu Kecamatan Dringu. Dimana jalur tersebut, tergenang air hingga setinggi 30-50 centimeter yang mengakibatkan banyak kendaraan mogok.

    Jalur yang berada di sisi utara Kabupaten Probolinggo ini memang selalu menjadi langganan banjir tatkala hujan deras turun. Penyebabnya karena saluran pembuangan di tepi jalan tidak mampu menampung debit air.

    Alhasil, kendaraan utamanya roda 2 yang memaksa melintasi kawasan itupun mogok. Seperti yang dialami oleh Rahmat Amrullah. Ia terpaksa turun dari sepeda motor dan mendorongnya ke tempat lebih tinggi untuk menghindari air masuk ke dalam mesin. “Tadi motor sempat mogok mulai dari depan Kantor Desa Dringu. Akhirnya saya dorong,” katanya.

    Tak hanya menggenangi jalan raya, banjir kerap kali masuk ke rumah-rumah warga di kawasan tersebut. Terutama saat hujan deras bersamaan dengan gelombang air pasang/rob. “Setiap hujan deras, jalan ini selalu jadi kayak sungai. Selokannya yang terlalu kecil mungkin,” ujar Nanda, salah satu warga setempat.

    Kawasan itu berada disisi utara dan berdekataan dengan pantai, sehingga membuat aliran air hujan terhalang arus laut saat pasang. “Kalau banjir rob di laut bareng sama hujan deras, bisa masuk ke rumah warga,” tambahnya.

    Perbaikan dan pengerukan saluran air di sisi jalan raya diharapkan warga segera dilakukan pemerintah setempat. Agar banjir serupa tak kembali terjadi, apalagi saat ini hujan semakin sering terjadi. (Amrina Rosyada/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini