-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras, Gedung TK Kotaanyar Ambruk

    1/2/20, 23:43 WIB Last Updated 2020-01-02T16:43:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kotaanyar, Lensaupdate.com – Akibat diterjang angin kencang dan hujan deras, atap gedung  TK PKK Pertiwi di Desa Kotaanyar Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo ambruk, Rabu (1/1/2020) malam. Akibatnya, gedung tersebut tidak bisa digunakan untuk proses belajar mengajar.

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, kejadian ambruknya gedung sekolah itu terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Probolinggo. Namun, ambruknya atap tersebut diperkirakan sekitar pukul 22.45 WIB. Sebab, bangunan TK sendiri berada persis di belakang kantor Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kotaanyar.

    “Pada saat kejadian, kelas sedang tidak digunakan, sehingga tidak ada korban jiwa. Karena memang saat kejadian, sekolah masih liburan,” kata Kapolsek Kotaanyar IPTU Agus Sumarsono, Kamis (2/1/2020).

    Menurut Agus, ambruknya bangunan sekolah tersebut terjadi akibat atap yang sudah lapuk. Sehingga, pada saat hujan lebat dan angin kencang sudah tidak kuat yang akhirnya ambruk. “Diduga ruang atap gedung tersebut tidak kuat menahan beban karena sebagian kondisi kayunya mulai lapuk,” jelasnya.

    Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi ambruknya bangun sekolah itu. “Petugas masih di lapangan. Nanti rincian pastinya soal kejadian ini kami sampaikan," pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini