-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Diskominfo Probolinggo Rakor Telekomunikasi dan Pemanfaatan Radio Komunikasi HT

    1/30/20, 10:10 WIB Last Updated 2020-01-30T03:13:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kraksaan, Lensaupdate.com - Dalam rangka mempercepat komunikasi dan koordinasi secara efektif dan efisien membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk memberikan pelayanan publik kegawatdaruratan serta monitoring/pemantauan di lapangan, media alternatif radio komunikasi Handy Talky (HT) merupakan kebutuhan penting bagi Pemkab Probolinggo.

    Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana (sarpras) demi kelancaran dalam berkomunikasi, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi (rakor) telekomunikasi dan pemanfaatan radio komunikasi HT sekaligus penyerahan alat komunikasi HT, Rabu (29/1/2020) siang di ruang pertemuan Jabung 1 Kantor Bupati Probolinggo.

    Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian ini melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat se-Kabupaten Probolinggo.

    Radio komunikasi HT merupakan salah satu fasilitas pendukung untuk komunikasi alternatif Pemkab Probolinggo dalam melakukan koordinasi, pemutakhiran data dan informasi kebencanaan maupun monitoring/pemantauan kegiatan di daerah. Dimana manfaatnya dapat membantu dalam berkoordinasi penanganan secara cepat dan terkendali.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono berharap dengan alat HT ini dapat mempermudah dalam berkomunikasi dan memberikan informasi. Sementara, jaringan frekuensi sentral transmisi HT yang dipakai mulai tanggal 30 Januari 2020 ini masih ikut pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo.

    “Handy Talky ini dikhususkan untuk para pimpinan. Yakni Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD dan para Camat se-Kabupaten Probolinggo. Untuk mengetahui kesiapan dan situasi para OPD dan Camat, melalui Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo akan dilakukan apel jaring pada pagi hari di mulai jam 08.00 WIB atau setelah apel pagi dan sore hari dilakukan pada pukul 16.30 WIB,” katanya.

    Dalam rakor tersebut diserahkan pula alat komunikasi berupa Handy Talky (HT) untuk para Camat se-Kabupaten Probolinggo. Secara simbolis diserahkan langsung oleh Sekda Soeparwiyono kepada Camat Besuk Puja Kurniawan. (Aulia Puspita/Dimaz Akbar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini