-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Desa Ngadisari Berikan Pembinaan Aparatur dan Kelembagaan Desa

    1/15/20, 21:14 WIB Last Updated 2020-01-15T14:14:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Sukapura, Lensaupdate.com – Pemerintah Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura memberikan pembinaan aparatur dan kelembagaan desa, Rabu (15/1/2020). Kegiatan ini diikuti oleh para perangkat desa, kelembagaan desa dan Kepala Keluarga (KK) se-wilayah Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura.

    Pembinaan aparatur dan kelembagaan desa ini menghadirkan narasumber dari pejabat eselon III dan IV dari Kantor Kecamatan Sukapura. Kegiatan ini dibuka oleh Camat Sukapura Maryoto didampingi Kepala Desa Ngadisari Sri Wahayu.

    Sebelum pelaksanaan pembinaan, kegiatan ini terlebih dahulu diawali dengan penyampaian LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Kepala Desa Tahun Anggaran 2019 dan sosialisasi APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Tahun Anggaran 2020. Tindak lanjut dari kegiatan ini meningkatnya peran dan fungsi aparat dan kelembagaan desa didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Kepala Desa Ngadisari Sri Wahayu mengungkapkan setelah pelaksanaan amanah Peraturan Bupati (Perbup) Probolinggo Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Mutasi dan Pengangkatan Perangkat Desa, diperlukan pembinaan untuk memberikan pemahaman tupoksi dan peningkatan kinerja aparatur serta kelembagaan dalam proses pelaksanaan pemerintahan desa dan pembangunan.

    “Harapan kedepan, dengan meningkatnya pemahaman akan tupoksi dan meningkatnya kinerja organisasi maka ada peningkatan kinerja didalam pengelolaan administrasi pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan sosial,” harapnya.

    Sementara Camat Sukapura Maryoto mengatakan dinamisasi perkembangan teknologi dan informasi, penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan manusia, menuntut perlu adanya pembinaan sebagai upaya menyikapi perubahan tersebut.

    “Disamping untuk menyongsong Program Desa Emas (Enterpreneur, Mandiri, Adil dan Sejahtera). Terlebih 12 desa yang ada di wilayah Kecamatan Sukapura, semuanya masuk dalam pilot project Program Desa Emas,” katanya. (Dewi Agustina/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini