-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Aksinya Curi Handphone Terekam CCTV, Nelayan Paiton Ditangkap Polisi

    1/5/20, 23:21 WIB Last Updated 2020-01-05T16:21:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Paiton, Lensaupdate.com – Seorang nelayan atas nama Suhari (44), warga Desa Pondokkelor Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo terpaksa ditangkap oleh Tim Buru Sergap (Buser) Polres Probolinggo setelah aksinya mencuri handphone di rawat inap Puskesmas Paiton terekam Closed Circuit Television (CCTV).

    Dari hasil rekaman CCTV tersebut, polisi dari Polsek Paiton berhasil mengantongi identitas pelaku pencurian tersebut. Akhirnya, polisipun berhasil meringkuk tersangka di sekitar rumahnya.

    Aksi pencurian yang dilakukan oleh Suhari itu dilakukan pada Jum’at (3/1/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, dia berhasil mengambil handphone di dalam rawat inap milik Nur Cholis, pelajar SMK Nurul Jadid atau santri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton dan Agus warga Desa Kaliacar Kecamatan Gading.

    “Tengah malam pelaku berhasil nyolong ke dalam puskesmas dan mengambil handphone milik pasien dan teman pasien,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Minggu (5/1/2020) malam.

    Saat menjalankan aksinya itu, pelaku tidak sadar jika didalam kamar inap tersebut terdapat camera CCTV. Sehingga, pada saat melihat ciri-ciri pelaku dan mengantongi identitasnya, anggota Polsek Paiton langsung menyergap di rumahnya.

    “Kita juga amankan 1 unit motor Scoopy milik pelaku, 1 jaket warna merah maron dan uang senilai Rp 1.450.000 hasil jual dua handphone,” jelasnya.

    Akibat perbuatannya itu, kini tersangka dijerat pasal 353 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman 5 tahun penjara. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini