-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Aksi Heroik Kades Gading Wetan Selamatkan Warganya dari Banjir Viral di Medsos

    1/13/20, 22:41 WIB Last Updated 2020-01-13T15:41:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gading, Lensaupdate.com – Sebuah aksi heroik dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Gading Wetan Kecamatan Gading Supriyono terekam dalam dua video dan viral di facebook. Dalam video berdurasi sekitar 8 menit 13 detik dan 4 menit 35 detik tersebut Supriyono nekat menerjang derasnya banjir di Sungai Pandanlaras untuk menyelamatkan warganya.

    Video unggahan pertama bisa dilihat di akun Kang Mahdi, Rabu (8/1/2020) di facebook. Bahkan sampai Sabtu (11/1/2020) petang, unggahan ini telah 29 kali dibagikan dengan 25 komentar yang semuanya positif.

    Sementara di akun Prapto Prapto juga membagikannya di grup facebook Info Masyarakat Probolinggo, Sabtu (11/1/2020) siang. Malah yang ini telah dibagikan 371 kali dengan jumlah 80 komentar. Semua komentar juga positif. Video ini mendapat 1.045 suka/like.

    Kepada Lensaupdate.com Kepala Desa Gading Wetan Supriyono membenarkan terkait peristiwa dalam facebook tersebut. Upaya penyelamatan tersebut dilakukan sekitar sepekan lalu.

    Dimana sore itu, Sundari (50) warga desa setempat sedang mencari rumput di gili. Yakni hamparan tanah yang berada di tengah aliran sungai. “Tiba-tiba air Sungai Pandanlaras langsung besar. Sementara Pak Sundari terjebak di gili dan tak bisa menyeberang ke tepi,” katanya, Senin (13/1/2020).

    Peristiwa itupun  sampai ke Supriyono. Warga juga banyak yang berdatangan, tapi tak berani menolong. Takut malah hanyut oleh banjir. “Sebagai petinggi (kades, Red) saya repot. Kalau mundur tentu malu. Akhirnya saya memberanikan diri menjeburkan diri ke sungai untuk memberikan pertolongan,” jelasnya.

    Dengan menggunakan peralatan tali, Supriyono nekat menerjang banjir. Meski banyak warga yang menghalanginya karena khawatir malah ikut hanyut. “Keluarganya (Sundari, Red) sudah menangis. Semakin petang, semakin repot untuk menolongnya. Apalagi sudah menjelang Maghrib,” terangnya.

    Atas aksi heroiknya Kades Supriyono, Sundari pun akhirnya berhasil dievakuasi ke tepi sungai dengan selamat. Oleh warga, aksi inipun direkam dan kemudian diunggah di facebook dan menjadi viral. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini