-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Serangan Ribuan Ulat pada Puluhan Pohon Sono Resahkan Warga Probolinggo

    12/30/19, 17:49 WIB Last Updated 2019-12-30T10:49:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dringu, Lensaupdate.com – Ribuan ulat serang puluhan pohon sono yang berada di sepanjang jalan sejak sebulan terakhir. Serangan ribuan ulat ini membuat warga Perumahan Graha Buana Asri yang terletak di Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo resah.



    “Tentunya kondisi ini sangat mengganggu sekali aktivitas warga karena saat melintas, ulat berjatuhan dan berserakan di jalan,” ujar Ali Mahrus, salah satu warga kepada Lensaupdate.com, Senin (30/12/2019).

    Berdasarkan pantaun di lapangan, ribuan ulat mulai menghabiskan daun pohon sono dan membuat kondisi tanamannya meranggas. Warga sendiri kini enggan untuk bersantai bersama keluarga di kawasan ini. “Akibat serangan ribuan ulat ini, warga jadi ngeri melihatnya,” jelasnya.

    Menurutnya, peristiwa ulat ini terjadi setiap tahun saat pergantian musim dalam empat tahun terakhir. Warga berharap teror ulat ini menjadi perhatian pemerintah untuk segera turun tangan. “Jika tidak segera tertangani, kami khawatir ulat tersebut bisa merayap ke rumah-rumah warga,” pungkasnya. (Dewi Agustina/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini